Sulam Alis: Prosedur Dan Perawatan terdekat
Close

Sulam Alis: Prosedur Dan Perawatan

Sulam Alis: Prosedur Dan Perawatan

Bentuk alis yang mencerminkan struktur wajah, mungkin akan sangat memengaruhi penampilan Anda secara keseluruhan. Oleh karena itu, banyak wanita yang ingin sekali membentuk dan mempercantik alisnya dengan berbagai cara, termasuk menggunakan alat penghilang alis, pensil alis, threading, dan sulam alis.

Setiap tahun, tren bentuk alis bervariasi, dan muncullah prosedur perawatan alis baru untuk mendapatkan lekuk alis yang sempurna. Apakah prosedur dalam sulam alis terdekat aman untuk dilakukan? Agar Anda tidak bingung lagi, berikut beberapa prosedur dan perawatannya!

sulam alis terdekat

Mengenal Sulam Alis

Sulam alis adalah perawatan kecantikan yang mengisi alis dengan pigmen berwarna. Pigmen ini memiliki tekstur yang mirip dengan rambut asli dan diaplikasikan dengan cara yang sama seperti pertumbuhan rambut asli, yang disebut dengan feathering. Dalam proses feathering, kunjungi ahlinya terlebih dahulu untuk mendapatkan pigmen warna yang sesuai dengan warna rambut alis alami Anda. Metode sulam akan menghasilkan kontur alis yang terlihat lebih natural.

Berbeda dengan tato alis yang menjangkau lapisan kulit terdalam, sulam alis hanya memengaruhi bagian epidermis saja. Itulah sebabnya efek sulaman sering kali bertahan hingga dua tahun jika sering dilakukan perawatan yang rutin.

Sulam alis memungkinkan Anda dengan mudah menyesuaikan model alis sesuai preferensi Anda. Cara ini juga cocok bagi individu yang menginginkan alis tipis atau warna lebih dalam agar alis terlihat lebih jelas.

Prosedur dalam Sulam Alis

Untuk mendapatkan alis yang sempurna, Anda mungkin memerlukan banyak sesi di sulam alis terdekat. Pada sesi pertama, ahli kecantikan akan membersihkan bulu-bulu halus di alis Anda untuk menentukan bentuk alis yang paling sesuai dengan wajah Anda. Ahli kecantikan selanjutnya akan mengoleskan krim anestesi pada kedua alis untuk mengurangi rasa sakit atau ketidaknyamanan yang mungkin Anda rasakan selama prosedur berlangsung. Krim ini hanya akan membuat alis Anda mati rasa, jadi jangan khawatir.

Setelah menggambar kontur alis yang baru, ahli kecantikan akan membuat beberapa sayatan kecil di kulit sekitar alis dengan pisau bedah halus. Melalui sayatan ini, ahli kecantikan dapat menanamkan pigmen warna di sepanjang garis alis. Perawatan sulam alis memakan waktu 1-2 jam. Setelah itu, alis Anda mungkin akan mengalami peradangan. Efek samping ini biasanya hilang dalam beberapa jam atau hari.

Perawatan yang Diperlukan Setelah Prosedur Sulam Alis Selesai

Selama dua minggu pertama, warna alis akan mulai memudar. Itu sebabnya Anda harus melakukan prosedur lanjutan untuk meningkatkan hasil. Saat Anda mempersiapkan prosedur selanjutnya, hindari menggaruk atau menggosok alis Anda. Anda juga harus menghindari eksfoliasi alis untuk menghilangkan sel kulit mati. Hal ini berupaya untuk mempertahankan bentuk alis baru Anda.

Pada sesi kedua, ahli kecantikan akan mengiris alis Anda lagi untuk mengaplikasikan pigmen segar dan menggelapkan kembali alis Anda. Hasil akhir sulam alis bisa bertahan hingga 12-18 bulan. Berikut beberapa solusi untuk pemulihan cepat dan retensi warna setelah prosedur sulam alis.

  1. Oleskan minyak kelapa ke alis Anda dua kali sehari sampai alis pulih.
  2. Jaga alis Anda tetap bersih dan kering.
  3. Jangan merias alis selama seminggu.
  4. Kurangi aktivitas fisik dan paparan udara panas agar alis tidak berkeringat.
  5. Hindari sinar matahari langsung.

Hal yang Harus Diperhatikan dalam Prosedur Sulam Alis

Perhatikan hal-hal berikut ini untuk memastikan hasil sulam alis sesuai dengan yang diharapkan dan tidak ada efek samping negatifnya.

  1. Temukan Klinik dengan Reputasi yang Kuat

Sulam alis merupakan perawatan kecantikan yang aman jika dilakukan oleh dokter atau ahli kecantikan yang berpengalaman dan terlatih. Pilih fasilitas dengan sesi konsultasi sebelum memulai prosedur. Pilih warna dan bentuk yang tepat, pertimbangkan potensi efek buruk seperti pembengkakan dan kemerahan, dan tanyakan contoh hasil “sebelum & sesudah” dari klien sebelumnya. Lihat sendiri sertifikat fasilitas tersebut.

  • Ruangan dan Alat yang Digunakan

Untuk mencegah infeksi dan penyebaran virus yang ditularkan melalui darah seperti hepatitis B, C, dan HIV, gunakan peralatan steril serta pisau bedah dan jarum sekali pakai selama prosedur. Mintalah seorang ahli untuk membuka segel sebelum memulai prosedur.

  • Pilih Ahli Berpengalaman

Sulam alis mungkin akan menghasilkan tampilan yang tidak terduga jika alis baru tidak sesuai dengan otot alis aslinya. Untuk menghindari hal ini, pilihlah ahli kecantikan yang sudah memiliki lisensi atau sertifikat serta pengalaman yang baik.

Anda ingin menjadi ahli sulam alis bersertifikat? Kunjungi https://www.nathaniabeautybar.com untuk mendapatkan kursus sulam terbaik dan bersertifikat resmi.

This will close in 10 seconds