Awas! Sulam Alis Bisa Gagal Karena Hal Ini - Sulam alis by Tina
Close

Awas! Sulam Alis Bisa Gagal Karena Hal Ini

Awas! Sulam Alis Bisa Gagal Karena Hal Ini

Waduh, sulam alis gagal karena apa? Sulam alis dilakukan karena Anda ingin mendapatkan kecantikan paripurna dengan lebih mudah. Bayangkan berapa lama waktu yang bisa Anda hemat dengan sulam alis karena Anda tidak perlu menggambar alis sendiri. Tampilan alis yang disulam akan selalu konsisten dari waktu ke waktu.

Untuk melakukan prosedur sulam alis, Anda perlu datang ke klinik sulam alis terpercaya. Akan tetapi, hasil sulam alis tidak sesuai harapan dan dianggap gagal. Bukannya semakin cantik, Anda justru harus berkutat dengan masalah baru akibat kegagalan sulam alis tersebut.

Berikut beberapa penyebab kegagalan sulam alis yang sebaiknya Anda hindari.

Area wajah sering basah

Alasan gagalnya sulam alis yang terdengar sepele, tetapi sering dialami oleh banyak orang adalah membiarkan area wajah basah terlalu sering setelah melakukan prosedur sulam alis. Memang sebaiknya Anda menghindari membasahi area alis yang baru disulam jika tidak ingin hasil sulam alis gagal.

Perlu Anda ketahui bahwa prosedur sulam alis agak mirip dengan prosedur pembuatan tato. Tinta akan dimasukkan ke permukaan kulit untuk mendapatkan bentuk dan warna alis sesuai keinginan. Oleh karena itu, tinta yang baru saja dimasukkan ke dalam kulit akan cepat luntur jika Anda sering membasahi area alis.

Apakah ini berarti Anda tidak boleh mencuci muka sama sekali setelah sulam alis? Anda tetap bisa membersihkan wajah tentunya. Alih-alih mencuci muka seperti biasa, Anda bisa menggunakan handuk basah yang sudah diperas untuk mengelap wajah.

Pemakaian krim pemutih di wajah

Krim pemutih wajah bisa dikatakan sebagai salah satu produk perawatan wajah yang sangat populer di Indonesia. Banyak orang berlomba-lomba menggunakan krim pemutih secara rutin demi mendapatkan kulit wajah yang lebih cerah dan glowing.

Namun, mengaplikasikan krim pemutih di sekitar alis yang baru saja disulam justru akan membuat prosedur sulam alis Anda gagal. Ketika baru selesai sulam alis, tinta yang dimasukkan ke dalam kulit belum sepenuhnya kering. Jika Anda memakai krim pemutih di area sekitar alis, warna sulam alis Anda akan lekas memudar.

Anda bisa menggunakan produk krim pemutih lagi dalam 5-7 hari setelah melakukan prosedur sulam alis. Tak hanya krim pemutih, produk eye makeup remover juga sebaiknya Anda hindari dahulu jika tidak ingin mengalami kegagalan sulam alis.

Menggaruk alis terlalu sering

Selain karena alis sering basah dan pemakaian krim pemutih, sulam alis gagal karena apa? Alasan berikutnya adalah karena Anda mungkin terlalu bersemangat menggaruk alis setelah pembuatan sulam alis selesai.

Anda sebaiknya tidak menggaruk alis terlalu sering karena tinta alis bisa mengeras dan mengelupas lebih cepat. Hal serupa bahkan bisa terjadi jika Anda terlalu sering menyentuh alis yang baru disulam. Setelah sulam alis, alis Anda juga bisa lebih mudah mengalami iritasi jika sering digaruk.

Memakai makeup setelah sulam alis

Alasan utama orang ingin melakukan sulam alis adalah agar bisa terlihat cantik tanpa harus repot melakukan makeup alis setiap hari. Membuat alis bukan perkara mudah dan hasilnya akan sangat berpengaruh pada tampilan keseluruhan Anda. Alis sempurna setelah disulam akan membuat rutinitas makeup Anda jauh lebih mudah.

Meskipun demikian, Anda sangat tidak disarankan memakai makeup, terlebih makeup tebal selama beberapa hari setelah melakukan prosedur sulam alis. Pigmen-pigmen sulaman yang masih menempel pada kulit wajah membuat kulit wajah Anda lebih mudah mengalami iritasi. Makeup ringan masih bisa ditoleransi, misalnya hanya menepukkan bedak untuk meratakan warna kulit wajah.

Tidak memakai obat sesuai petunjuk

Jika Anda pernah mencoba sulam alis, Anda mungkin tidak akan pulang dengan tangan kosong. Biasanya klien sulam alis akan diberi obat oles atau salep yang harus diaplikasikan sesuai petunjuk ahli sulam alis. Jika Anda tidak memakai obat tersebut sesuai petunjuk yang ada secara rutin, sulam alis Anda bisa berujung kegagalan.

Nah, sulam alis gagal karena apa? Anda sudah tahu penyebab kegagalan sulam alis. Sebaiknya Anda menghindari hal-hal tersebut jika tidak ingin merasakan reaksi alergi, iritasi kulit, infeksi, kerusakan lapisan epidermis kulit, dan bahkan pertumbuhan alis alami yang terhambat.

This will close in 10 seconds